Sutradara 'Top Gun' meninggal setelah melompat dari jembatan


(English version available)
LOS ANGELES (AP) - Tony Scott, sutradara hit Hollywood seperti "Top Gun",'' Days of Thunder" dan "Beverly Hills Cop II" meninggal hari Minggu setelah melompat dari sebuah jembatan di Los Angeles, kata pihak berwenang.
Kematian Scott, 68 tahun sedang diselidiki sebagai bunuh diri, Los Angeles County Koroner Letnan Bale Joe mengatakan.
"Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa Tony Scott telah meninggal dunia. Keluarga meminta privasi mereka dihormati saat ini," kata juru bicara Scott, Simon Halls, dalam sebuah pernyataan.
Beberapa orang menelepon 911 sekitar 12:35 melaporkan bahwa seseorang telah melompat dari jembatan Vincent Thomas yang menghubungkan San Pedro dan Terminal Pulau di Los Angeles Harbor, menurut polisi Los Angeles Letnan Tim Nordquist.  

Sebuah tim menyelam bersama  Polisi Pelabuhan Los Angeles menarik tubuh dari air keruh beberapa jam kemudian, kata Nordquist.  Tubuh Scott dibawa ke sebuah dermaga di Wilmington dan diserahkan ke kantor urusan mayat daerah itu.

Satu jalur dari sisi menuju ke timur jembatan ditutup untuk lalu lintas selama penyelidikan. Kapal kargo bergerak pada perlahan melalui sisi timur saluran utama pelabuhan selama pencarian, kata juru bicara Brian Humphrey  dari Los Angeles Fire Department.


Penyidik menemukan catatan di  Toyota Prius hitam milik Scott, yang diparkir di jembatan, menurut Los Angeles Times. Itu catatan tercantum informasi kontak. Sebuah catatan bunuh diri kemudian ditemukan di kantornya. Pria kelahiran Inggris Scott, yang tinggal di Beverly Hills ini , adalah seorang produser dan adik dari  sutradara Ridley Scott.  Gaya visual yang berbeda menandai film kedua bersaudara itu - Ridley Scott menguasai seluruh dunia penciptaan dengan film-film seperti "Gladiator", ''Blade Runner ", ''Alien" dan tahun ini "Prometheus,". Tony Scott  dikenal dengan hiper-kinetik action,  dan mengedit di film seperti yang paling baru-baru ini, film thriller kereta pelarian "Unstoppable," yang dibintangi Denzel Washington, kolaborator reguler.


Scott adalah seorang pencari sensasi dirinya sendiri dalam kehidupan pribadinya, seorang gila memanjat tebing  yang juga suka ngebut dengan mobil  dan sepeda motor. Namun, pembuatan film adalah sensasi aslinya.
"Hal terpenting dalam hidup saya adalah menjadi sutradara. Itu adalah  hal yang paling menakutkan berbahaya yang dapat Anda lakukan dalam hidup Anda," kata Scott dalam sebuah wawancara untuk  petualangan angkatan lautnya  tahun 1995 "Crimson Tide." ''Hal yang paling menakutkan dalam hidup saya adalah pagi pertama produksi di semua film saya. Takut gagal, kehilangan muka dan rasa bersalah bahwa setiap orang menaruh  kepercayaan kepada kepada Anda dan tidak akan berpaling."


Tony adalah orang pertama dari Scott bersaudara yang menikmati kesuksesan luar biasa pada film  "Top Gun", dibintangi Tom Cruise, film top terlaris tahun 1986 menghasilkan $ 176.000.000 bersih. Scott bekerja sama dengan Cruise lagi empat tahun kemudian pada hit "Days of Thunder." Dia juga memiliki sekuel "Top Gun" dalam pengembangan.
Tetapi Ridley Scott kemudian berhasil lebih banyak hits dan lebih besar dari saudaranya dan memperoleh tingkat penghormatan kritikal yang  tidak pernah dicapai oleh Tony Scott. "Gladiator" memenangkan Academy Award gambar terbaik pada tahun 2000 dan menjadikan Ridley Scott salah satu dari tiga nominasi sutradara yang terbaik. Tony Scott tidak pernah ada dalam urusan   Oscar, dan kritikus sering mengecam film-filmnya karena menekankan gaya di atas substansi.
Bahkan Scott mengaku bahwa itu adalah tantangan untuk menanamkan drama ke beberapa skenario nya. "Days of Thunder" misalnya, mobil balap di lingkaran dalam Dalam sebuah wawancara untuk itu hit musim panas 1990, Scott tumpul tentang dari mana suatu ide berasal.

(masih dalam pengerjaan/under construction)